Home » , » Belajar Cisco CCNA Routing dan Switching

Belajar Cisco CCNA Routing dan Switching




Cisco Certified Network Associate (CCNA) adalah salah satu pintu gerbang dalam seri sertifikasi networking yang dikeluarkan oleh Cisco Systems. Level sertifikasi di Cisco berjenjang mulai dari Entry Level, Associate, Professional, dan Expert. Setelah CCNA, terdapat CCNP (Cisco Certified Network Professional) dan CCIP (Cisco Certified Internetwork Professional), serta yang paling puncak adalah CCIE (Cisco Certified Internetwork Expert). Seorang bersertifikat CCNA memiliki ilmu pengetahuan dan kemampuan dasar untuk instalasi, konfigurasi, mengoperasikan dan memecahkan permasalahan (troubleshooting) pada LAN, WAN ,termasuk didalamnya penggunaan protokol seperti: IP, EIGRP, OSPF, Serial, Frame Relay, IP RIP, VLAN, RIP, Ethernet, Access Lists. Kali ini saya mau berbagi mengenai salah satu ebook yang dapat teman-teman baca dan pelajari, yaitu mengenai Cisco CCNA routing dan switching, e-book ini sangat berguna bagi teman-teman yang ingin mempelajari routing dan switching berdasarkan standart dari cisco sendiri. Jika teman-teman sudah berhasil mempelajari tingkat ini, silahkan teman-teman mempelajari tingkatan lain nya,  jika sudah mahir dalam teknik ini, teman-teman bisa langsung mengikuti test cisco untuk mendapatkan gelar CCNA

 untuk mendapatkan sertifikasi CCNA bisa dilakukan dengan dua cara: 1.

Lulus ujian 100-101 ICND1 (Interconnecting Cisco Networking Devices Part 1) dan 200-101 ICND2 (Interconnecting Cisco Networking Devices Part 2) , atau 2.

Lulus ujian composite 200-120 CCNA Umur sertifikasi CCNA adalah tiga tahun, dan untuk memperpanjangnya kita bisa dengan mengikuti ujian CCNA 200-120 atau ICND2 200-101. Cara lainnya untuk memperpanjang sertifikasi CCNA yang dimiliki adalah lulus salah satu ujian CCNA spesialiasi (wireless, voice, security) atau lulus ujian modul 642
 –
 XXX professional level. Ujian sertifikasi CCNA 200-120 dengan waktu ujian 120 menit untuk menyelesaikan +/-51 soal ujian. Ujian tersedia dalam bahasa Inggris dan Jepang. Kita bisa mengambil ujian CCNA 200-120 di test center di seluruh Indonesia yang memperoleh pengakuan dari Pearson VUE. Salah satu Authorize Test Center Pearson VUE di Jakarta adalah Cisco Academy UI, tempat ujiannya di Kampus UI Salemba. Bentuk soal ujian dapat berupa:


  • Multiple-choice single answer 
  • Multiple-choice multiple answer=
  • Drag-and-drop 
  • Fill-in-the-blank
  • Testlet
  • Simlet



Simulations (Lab) Silahkan anda download EBOOK CISCO CCNA ROUTING AND SWITCHING DISINI 

10 komentar:

  1. Thank you for taking the time to provide us with your valuable information. We strive to provide our candidates with excellent care and we take your comments to heart.As always, we appreciate your confidence and trust in us

    Data Science Training in Chennai
    Data science training in bangalore
    Data science online training
    Data science training in pune
    Data science training in kalyan nagar

    BalasHapus
  2. Well somehow I got to read lots of articles on your blog. It’s amazing how interesting it is for me to visit you very often.

    java training in chennai | java training in bangalore

    java online training | java training in pune

    selenium training in chennai

    selenium training in bangalore

    BalasHapus
  3. Were a gaggle of volunteers as well as starting off a brand new gumption within a community. Your blog furnished us precious details to be effective on. You've got completed any amazing work!
    python training Course in chennai
    python training in Bangalore
    Python training institute in kalyan nagar

    BalasHapus
  4. Hey, would you mind if I share your blog with my twitter group? There’s a lot of folks that I think would enjoy your content. Please let me know. Thank you.
    Java Training in Chennai | J2EE Training in Chennai | Advanced Java Training in Chennai | Core Java Training in Chennai | Java Training institute in Chennai

    BalasHapus
  5. I am really thankful for posting such useful information. It really made me understand lot of important concepts in the topic. Keep up the good work!

    Java Training in Chennai | Java Course in Chennai

    BalasHapus
  6. It’s great to come across a blog every once in a while that isn’t the same out of date rehashed material. Fantastic read.
    Data science Course Training in Chennai |Best Data Science Training Institute in Chennai
    matlab training chennai | Matlab course in chennai

    BalasHapus

  7. I feel really happy to have seen your webpage and look forward to so many more entertaining times reading here

    Best Selenium Training In Chennai
    Best CCNA Training In Chennai

    BalasHapus
  8. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus

Cari